Kamis, 05 Desember 2019

Saling Terkait

Halo teman - teman.

Beberapa kali saya menemui dan mengamati kejadian seperti ini. 

Ketika saya berbelanja ke toko A, saya melihat pegawai yang ramah, yang melayani dengan baik. Kemudian datang calon pembeli lainnya. Pegawai tersebut tetaplah ramah meskipun calon pembeli tersebut tidak menjadi pembeli. Beberapa hari berikutnya, calon pembeli itu kembali dan membeli barang dari toko tersebut. Pelayanan di toko tersebut tidak berubah. Beberapa tahun kemudian, saya melihat dari luar, toko tersebut masih berdiri manis.

Di lain waktu, saya datang ke toko B. Sambutan awalnya ramah. Tetapi, terjadi perbedaan ketika pembeli A jadi membeli barang dan pembeli B tidak jadi membeli barang. Pembeli A di layani ramah sementara pembeli B lebih tepatnya 'di diamkan'. Beberapa waktu kemudian, saya kembali ke daerah terebut, saya melihat toko tersebut masih berdiri. Tetapi, dalam waktu yang lebih lama, tempat di toko tersebut telah berganti.

Saya kemudian pergi ke toko lainnya, toko C. Dari awal pegawainya sudah tidak ramah, bahkan bersikap sombong. Banyak pembeli yang awalnya sudah siap untuk membeli barang akhirnya memilih mundur. Tidak berapa lama, saya kembali ke daerah tersebut, toko tersebut sudah berganti.

Saya jadi belajar :
- Seorang pegawai pun berpengaruh besar terhadap toko di mana dia bekerja. Kerap kali saya memperhatikan banyak yang membutuhkan penghasilan, tetapi tidak berusaha untuk memajukan toko di mana mereka bekerja. Justru, mereka bermalas-malasan dan berharap toko tersebut bangkrut. Padahal kalau di selami lagi, kalau toko tersebut bangkrut, bukannya pegawainya juga tidak mendapatkan pemasukkan ?
- Saya aplikasikan ke kehidupan saya sehari - hari. Saya harus menjadi pribadi yang lebih baik hari  demi hari agar saya mendapatkan 'pemasukan' dari Tuhan seperti hati yang damai, penuh sukacita, dan menjauhkan diri dari dosa. Saya mengusahakan untuk berbuat baik kepada siapa saja, tidak memandang dia siapa dan dari mana ia berasal.

Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat ya, teman - teman...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar