Minggu, 24 November 2019

Seri : Menjelajahi Youtube - Jubilee

Ini post pertama di seri 'Menjelajahi Youtube', di mana aku mejelajahi sebuah channel dari Youtube dan kemudian membagikan apa yang menarik dari channel tersebut.

Saya akan bercerita tentang channel yang bernama 'Jubilee'.

Ada dua playlist yang paling saya gemari dari channel ini. Yang pertama adalah 'Odd Man Out'. Video ini menampilkan permainan di mana akan ada sekelompok orang dan mereka harus menemukan siapa yang bukan merupakan kelompok itu seharusnya. Contoh salah satunya adalah ada sekelompok orang yang mengaku sebagai vegans. Tetapi, ada seorang di kelompok itu yang berbohong kalau sebenarnya ia memakan daging. Nah, mereka kemudian berdiskusi dan menentukan siapa pembohongnya.

Sedangkan yang kedua, playlist-nya adalah 'Expert, Amateur, Fraud'. Video ini menampilkan 3 orang yang akan memperlihatkan keahliannya, dan kemudian 2 orang lainnya akan menebak 3 orang tersebut berdasarkan level kemampuannya : apakah dia ahli, pemula, atau fraud (orang yang belum terjun ke dunia keahlian tersebut).

Di playlist pertama, saya belajar bahwa kita jangan mudah percaya kepada seseorang. Kita harus menggali lebih dalam tentang kebenaran yang dikatakan seseorang tersebut. Dan untuk mengetahui apakah seseorang itu berbohong itu membutuhkan waktu. Dalam kehidupan sehari - hari, kalau ada sekumpul teman - teman yang sedang menggosip tentang seseorang, saya lebih sering menjadi observant. Saya tidak langsung percaya dengan cerita orang tersebut. Saya mencari kebenarannya terlebih dahulu.

Di playlist kedua, saya belajar kalau memang seorang expert akan terlihat berbeda dibandingkan pemula dan orang yang bahkan belum berkecimpung di bidang tersebut. Tetapi, tidak memungkinkan terutama untuk yang fraud untuk menemukan skill yang bisa dia pelajari dan ternyata dia berbakat di bidang tersebut.

Saya tidak sabar untuk menantikan episode - episode berikutnya dari playlist ini....

Selamat menonton, teman - teman.

(Setiap mendapatkan hal baru, ambil yang positifnya buang yang negatifnya ya.. :) )

Link Channel Jubilee :
https://www.youtube.com/user/jubileeProject/playlists

Tidak ada komentar:

Posting Komentar