Jumat, 06 Maret 2015

Die Welle ( 2008 )





 Barusan saya selesai menonton film ini ( ya... sekali - sekali refreshing juga nonton film ). Nilai film ini menurut saya adalah 4 dari 5. Mengapa ? Memang terlihat film ini sederhana, hanya dengan setting tempat di sekolah, guru, dan murid ( yang dominan ). Tetapi, saya memberi nilai plus karena konsep dan inti dari film ini. Jarang - jarang ada yang memfokuskan pada tema psychology dan pemaknaan suatu terminology dan sistem di sekolah ( ya, maksud saya, kan banyak tuh yang drama cinta... hehehe ^^ ). Ya, cerita di film ini pemaknaannya itu tidak hanya sebatas lingkungan sekolah, tapi lingkungan yang lebih luas, seperti kehidupan sehari - hari.

Yang dapat saya ambil pelajarannya dari film ini : 

1. Sesuatu yang berlebihan, pasti tidak baik. Harus sesuai dengan kadarnya
2. Open-minded itu baik.
3. Tidak semua yang diinformasikan / yang diberikan itu harus ditelan mentah - mentah. Sebaiknya, kita mencernanya,

Sekian dulu ya...
Bagi yang belum nonton, bisa dimasukkan ke list film yang akan ditonton :)

- Cynthia Novelia -






Referensi Gambar :

 http://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BODIzODYzNTM4OF5BMl5BanBnXkFtZTcwOTQ5MjQ4MQ@@._V1_SX640_SY720_.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar